Polisi Lalu Lintas Gelar Vaksinasi Untuk Nelayan

Banda Aceh – Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menggelar vaksinasi vaksin COVID-19 serta memberikan bantuan sembako kepada nelayan

Vaksinasi vaksin COVID-19 dan bagi-bagi sembako dipusatkan di Lapangan Bola Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Rabu.

“Sedikitnya ada 50 nelayan dan masyarakat pesisir mengikuti vaksinasi vaksi COVID-19 disertai penyerahan sembako tersebut,” sebut Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani.

Didampingi Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Kombes Pol Dicky menyebutkan vaksinasi tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan herd imunity bagi masyarakat dan sebagai ikhtiar mencegah penularan COVID-19.

Sedangkan pembagian sembako, kata Kombes Pol Dicky Sondani, guna meringankan nelayan dan masyarakat pesisir di ibu kota Provinsi Aceh tersebut dari dampak pandemi COVID-19.

“Seluruh rangkaian kegiatan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut selalu kami imbau sebagai bentuk partisipasi dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Kombes Pol Dicky Sondani juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan dengan sabun.

“Protokol kesehatan merupakan cara paling efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, selalu patuhi protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 masih berlangsung,” kata Kombes Pol Dicky Sondani. (Ant)