Petugas dan Warga Binaan Calang Dites Urin Dadakan

Calang – Sebanyak 23 petugas dan sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang di lakukan test urine dadakan, dalam upaya memastikan bebas dari penggunaan narkoba.

“Kegiatan tes urine dadakan ini rutin dilakukan secara berkala, tanpa adanya pemberitahuan,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang, Rusli di Calang, Sabtu.

Ia menjelaskan tes urine tersebut rutin dilaksanakan sebagai wujud perintah pimpinan untuk bersih dari peredaran narkoba di lembaga tersebut.

“Alhamdulillah hasil yang didapat dalam pelaksanaan tes urine hari ini, baik petugas maupun warga binaan hasilnya dinyatakan negatif,” kata Rusli.

Rusli menambahkan tes urine dilaksanakan guna menanamkan rasa kedisiplinan maupun pembuktian janji sebagai petugas pemasyarakatan bahwa petugas Lapas Kelas III Calang, bersih dan tidak terlibat dalam peredaran narkoba di dalam Lapas.

“Tes yang kita laksanakan kali ini juga diutamakan kepada para petugas lapas, karena mereka sebagai pengayom harus bersih dari narkoba,” demikian Rusli. (Ant)