Banjir Meluas, Ratusan Rumah di Nagan Raya Terendam

Suka Makmue  – Ratusan rumah warga yang tersebar di delapan desa di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Sabtu malam masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 40 centimeter akibat meluapnya aliran Sungai Lamie.

Ada pun desa yang terendam banjir diantaranya Desa (Gampong) Ujong Krueng, Neubok Yee PP, Neubok Yee PK, Pasie Keubeu Dom, Kabu, Lueng Keubeu Jagat, Drien Tujoh, serta Desa Babah Lueng.

“Untuk jumlah warga yang terdampak, saat ini masih dalam pendataan petugas di kecamatan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Mistar, Sabtu malam.

Menurutnya, penyebab banjir yang melanda ratusan rumah di delapan desa di Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda daerah ini sejak tiga hari terakhir.

Dampaknya, guyuran air hujan menyebabkan meluap air Sungai (Krueng) Lamie ke pemukiman warga.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam badan jalan dengan ketinggian air mencapai sekitar 30 centimeter.

Meski sudah terendam banjir, Mistar mengakui hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi, karena warga masih bertahan di rumah masing-masing.

BPBD Nagan Raya bersama Dinas Sosial juga terus melakukan pendataan terhadap korban terdampak banjir, serta menyerahkan bantun masa panik kepada korban, ungkapnya. (Ant)