Tingkatkan ekonomi, Pj Bupati Aceh Besar salurkan bantuan sosial UEP untuk disabilitas

Banda Aceh – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyalurkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (Bansos UEP) berupa peralatan pertanian, pupuk dan bibit tanaman untuk penyandang disabilitas di daerah setempat.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu para penerima manfaat dalam menopang ekonomi keluarga,” kata Muhammad Iswanto di sela menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat di Aceh Besar, Senin.

Ia menyebutkan penerima sebanyak 30 orang, berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar.

“Mereka terdaftar sebagai penerima Bansos UEP perkebunan untuk penyandang disabilitas tahun anggaran 2022,” katanya.

Ia berpesan agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik, sehingga hasil tanaman nantinya bisa membantu perekonomian para penyandang disabilitas.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara,” kata Iswanto.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil mengatakan penyaluran lanjutan bantuan tersebut akan dilakukan oleh Dinas Sosial dalam beberapa hari ke depan.

Ia mengatakan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut diterima oleh Abdul Jalil, warga Lambatee, Kecamatan Simpang Tiga, Mailiadi asal Lambaro Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, dan empat warga asal Kecamatan Kuta Cot Glie, yakni Nurdin warga Maheng, Bukhari warga Ie Alang Mesjid, Samsuar dan Hamdan, warga Pakuk.

“Para penerima bantuan umumnya berprofesi sebagai petani atau hidup dalam keluarga petani,” katanya. (Ant)