Piala Prancis, Rennes Lewati Tim Kasta Keempat Menuju Semifinal Piala Prancis

Jakarta, – Rennes melewati tim kasta keempat Belfort menuju ke babak semifinal Piala Prancis setelah menang 3-0 dalam laga perempat final di Stadion Serzian, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu membuat sang juara bertahan berpeluang untuk kembali mengamankan trofi Piala Prancis yang mereka raih musim lalu dengan menjungkalkan patron Paris Saint-Germain.

Setelah sempat berada di bawah tekanan tuan rumah melalui tembakan Ludovic Saline dan tandukan Mamadou Magassouba, tetapi lini belakang pertahanan Rennes sukses mengamankan ancaman tersebut.

Pada menit ke-23 Raphinha membuka keunggulan Rennes dengan menyelesaikan umpan silang Romain del Castillo untuk menjebol gawang Belfort.

Belfort berusaha membalas tetapi tembakan Magassouba dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan kiper Edouard Mendy dan skor 1-0 bagi Rennes bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Rennes tampil lebih lepas hingga memperoleh hadiah tendangan penalti ketika tembakan M’Baye Niang memaksa bek Yannick Konki menghalau bola dengan tangannya.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Niang yang menggandakan keunggulan Rennes pada menit ke-71, sebelum kemudian Jordan Siebatcheu memastikan kemenangan sang juara bertahan menjadi 3-0 lewat golnya pada menit pertama injury time.

Rennes masih menunggu lawannya di babak semifinal, setelah tiga pertandingan perempat final lain digelar hingga Jumat (14/2) dini hari WIB.

PSG terlebih dulu bertandang ke markas Dijon pada Kamis (13/2) dini hari WIB ketika pada saat bersamaan Olympique Lyon menjamu Marseille, sedangkan pertandingan perempat final terakhir berlangsung kala AS Saint-Etienne menyambangi kandang tim kasta keempat Epinal. (Ant)