Cegah COVID-19 Aceh Barat Liburkan Aktivitas Sekolah

Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meliburkan seluruh aktivitas sekolah mulai dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk mencegah sebaran virus corona (COVID-19).

“Libur sekolah dari jenjang TK hingga SD ini belum dipastikan sampai berapa lama, namun keputusan (libur sekolah) ini memang harus dilakukan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Ridwan Yahya, Sabtu sore di Meulaboh.

Menurutnya, keputusan tersebut diambil setelah dirinya melakukan koordinasi dengan Bupati Aceh Barat H Ramli MS, serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Rachmat Fitri HD.

Sebagai gantinya, pemerintah daerah memerintahkan setiap kepala sekolah di Aceh Barat agar memerintahkan setiap guru kelas atau bidang studi, agar mewajibkan siswa belajar di rumah sesuai dengan mata pelajaran.

“Untuk keputusan berapa lama libur ini diberlakukan, sejauh ini masih menunggu petunjuk resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh,” kata Ridwan Yahya menambahkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat ini juga mengimbau kepada seluruh orangtua/wali siswa, agar turut serta mengawasi anak masing-masing agar tetap belajar di rumah saat hari libur sekolah diberlakukan.

“Nanti kita juga akan evaluasi seberapa efektif masa libur ini, intinya pemerintah daerah berupaya agar tidak ada anak didik di Aceh Barat yang sakit akibat virus corona,” pungkas Ridwan Yahya. (Ant)