Beranda Advertorial Berprestasi, Siswi disabilitas terima Bantuan motor dari Pemkab Aceh Jaya

Berprestasi, Siswi disabilitas terima Bantuan motor dari Pemkab Aceh Jaya

Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan satu unit motor yang sudah dimodifikasi kepada salah seorang disabilitas berprestasi atas nama Maulidar, siswi kelas 1 SMP Negeri 2 Teunom.

Becak motor tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Jaya T Irfan TB bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya Ibnu Abbas di rumah siswi tersebut di Desa Pasie Timon Kecamatan Teunom, Selasa (11/2).

Bupati T Irfan TB menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada siswi disabilitas dengan harapan lebih mudah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari menuju ke sekolahnya.

“Kita berharap dapat mengurangi beban Maulidar dalam mengenyam pendidikan, sehingga dengan adanya becak motor tersebut dapat memudahkan transportasi ke sekolah setiap harinya,”

Maulidar siswi disabilitas penerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Bupati, ini sangat membantu saya dalam menuntut ilmu,” kata Maulidar.

Maulidar merupakan siswa SMP Negeri 2 Teunom yang berprestasi yang mengalami kecelakaan pada tahun 2017 saat hendak ke sekolah bersama ibunya.

Akibat kecelakaan tersebut Maulidar mengalami patah kaki sebelah kanan sehingga ia mengalami lumpuh atau cacat.

Meskipun demikian, Maulidar masih mampu mempertahankan prestasinya tiga kali berturut-turut.

Maulidar tidak patah semangat dalam mengenyam pendidikan di bangku sekolah, meskipun dalam keadaan cacat. (Ant)