Walkot Banda Aceh: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut jangan mengabaikan protokol kesehatan guna me cegah penularan dan penyebaran COVID-19.

“Jangan abai dan tetap selalu patuhi protokol kesehatan. Dan ingat pandemi COVID-19 belum berakhir,” kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin.

Aminullah Usman mengatakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan dengan antiseptik merupakan cara efektif mencegah penularan COVID-19.

Menurut Wali Kota, jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, maka penularan demam virus corona tersebut tidak bisa dicegah. Dan ini tentu membutuhkan kerja sama dan dukungan semua pihak agar penularan COVID-19 bisa ditekan.

Padahal, kata Aminullah Usman, angka kasus COVID-19 di Kota Banda Aceh dalam beberapa hari terakhir nihil. Artinya, penularan dan penyebaran COVID-19 tidak ada lagi.

Kendati begitu, kata Aminullah Usman, semua elemen masyarakat Kota Banda Aceh harus tetap waspada dengan lonjakan penularan dan penyebaran COVID-19.

“Saat ini, Kota Banda Aceh berstatus PPKM level satu. Mari pertahankan status ini dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Aminullah Usman.(Ant)