Satgas COVID-19, Masih Temukan Warga di Aceh Timur Abaikan-Tidak Patuhi Porkes

Aceh Timur – Tim gabungan Satgas COVID-19 masih menemukan warga di Kabupaten Aceh Timur mengabaikan dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Masih banyak kami temukan warga tidak mengenakan masker. Kepada mereka diberikan teguran dan beserta masker,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Aceh Timur AKP Salmidin di Aceh Timur, Rabu.

AKP Salmidin mengatakan teguran diberikan sebagai peringatan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pemberian masker sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan COVID-19.

“Menggunakan masker merupakan cara paling efektif dan efisien agar terhindar penularan COVID-19. Kami berharap masyarakat meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan,” kata AKP Salmidin.

Salmidin menyebutkan dalam razia protokol kesehatan di sejumlah tempat di Kabupaten Aceh Timur, tim gabungan Satgas COVID-19 membagikan 250 lembar masker.

“Razia ini juga bagian dari operasi mendukung penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM guna menekan laju penularan COVID-19 di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” demikian AKP Salmidin. (Ant)