MPU Aceh Imbau Masyarakat Tetap Laksanakan Shalat Jamaah Di Masjid

Banda Aceh  – Mejelis Permusyawaratan Ulama Aceh meminta masyarakat muslim di daerah itu untuk tetap melaksanakan shalat berjamaah di masjid dan meunasah serta membaca Qunut Nazilah setiap waktu shalat.

“Kita  mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah rutin sehari hari, bertaubat, bertawakkal, bersabar serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berdoa agar terhindar dari segala wabah penyakit,” Kata Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali, Rabu.

Hal tersebut juga disampaikan sebagai tausyiah MPU Aceh terkait merebaknya wabah  Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.Tausyiah MPU itu ikut ditandatangani pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Tgk H M Daud Zamzamy, Wakil Ketua Tgk H Faisal Ali, Wakil Ketua Dr Tgk Muhibbuththabari M Ag dan Wakil Ketua Tgk H Hasbi Albayuni.

Selain meminta untuk tetap menjalankan ibadah dan shalat berjamaah di masjid, MPU Aceh juga mengatakan agar masyarakat membiasakan pengalaman sunah Rasul dengan senantiasa menjaga wudhu dan kebersihan diri sendiri.

“Kita juga harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang halaalan thayyiban. Pemerintah Aceh dan Pemerintah kabupaten/kota harus memfasilitasi pelaksanaan sterilisasi di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum guna menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19,” Kata Tgk H Faisal Ali.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang, harus selalu waspada tapi tidak perlu menyikapi secara berlebihan, serta mengikuti araha-arahan dari Pemerintah.

“Untuk para orangtua, mari kita membimbing dan mengawasi anak-anak di lingkungan keluarga dan masyarakat,” katanya. (Ant)