Bupati Aceh Barat Minta Kepada Warganya Tidak Takut Berobat Ke Rumah Sakit

Meulaboh – Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS meminta kepada seluruh warganya agar tidak takut berobat ke rumah sakit, atau pusat layanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) terdekat jika mengalami gangguan kesehatan termasuk gejala demam biasa.

“Masyarakat tidak perlu takut berobat ke rumah sakit, jangan terpengaruh dengan isu yang tidak jelas. Kita berobat agar segera sembuh,” kata Ramli MS di Meulaboh, Selasa saat bertemu masyarakat.

Menurut dia upaya berobat ke rumah sakit atau Puskesmas yang ada di setiap kecamatan di Aceh Barat, merupakan sebuah usaha (ikhtiar) agar segera sembuh dari penyakit yang dialami.

Ia mengatakan apa bila masyarakat memiliki gejala demam yang tidak biasa, kehilangan indra perasa (pengecap) atau hilangnya indra penciuman, masyarakat dapat memeriksa kesehatan ke pusat layanan kesehatan terdekat.

“Tidak perlu takut dengan virus corona (COVID-19), yang kita takut kalau kita tidak berobat, ini yang berbahaya,” kata Ramli MS.

Menurut dia dengan memeriksakan kesehatan, maka masyarakat akan segera mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan maksimal.

“Kalau pun misalnya terpapar COVID-19, maka bisa segera diobati. Jangan dibiarkan sakit sendiri di rumah, itu tidak baik,” kata Ramli MS.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan imunitas, meski saat ini sedang terjadi peningkatan lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat, dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Ant)