KWPSI-PWI Aceh Laksanakan Maulid Bersama

Banda Aceh – Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Aceh dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama di Kantor PWI Aceh.

“Kegiatan bersama ini merupakan bagian sinergi dan kolaborasi untuk mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh,” kata Koordinator KWPSI Aceh, Azhari di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya bersama dengan PWI Aceh akan terus memaksimalkan peran dalam mengadvokasi dan menyampaikan berbagai pemberitaan terkait pelaksanaan syariat Islam di Tanah Rencong.

“Kolaborasi ini merupakan bagian kegiatan positif untuk mendukung pemerintah daerah khususnya dalam mengimplementasikan pelaksanaan syariat Islam,” katanya.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan pihaknya akan membangun terus sinergi yang telah terbina dengan KWPSI.

“KWPSI adalah guru spiritual bagi PWI Aceh. Pengurus PWI Aceh juga bertekad meningkatkan kapasitas wartawan sehingga para jurnalis yang ada benar-benar memiliki kemampuan dan kompetensi yang disyaratkan sebagai seorang wartawan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari keluarga besar PWI Aceh.

Ustad Masrul Aidi dalam tausiahnya mengatakan jurnalis memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi kepada pembaca sehingga dalam menjalankan tugas harus menerapkan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan.

“Kami sangat meyakini kolaborasi yang dibangun semua pihak khususnya PWI dan juga KWPSI akan semakin kuat dalam memperjuangkan dan mengoptimalkan pelaksanaan syariat Islam di Aceh,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Ketua Dewan Penasehat PWI Aceh Sjamsul Kahar, Anggota DPR, Illiza Sa’aduddin Djamal, Anggota DPD, Fadhil Rahmi dan sejumlah pejabat lainnya.(Ant)