Unsur Muspika Manggeng, Aceh Barat Pantau Pasien Positif Isolasi Mandiri

langpidie – Unsur Muspika Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya turun langsung ke lapangan guna memastikan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 melaksanakan isolasi mandiri dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami turun langsung ke lapangan untuk memastikan agar pasien yang terpapar COVID-19 di Kecamatan Manggeng ini benar-benar melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” kata Kapolsek Manggeng AKP Syamsuir, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung rumah warga ya g terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kita khawatir jika pasien tidak benar-benar melakukan isolasi, lalu beraktivitas di luar rumah dapat kontak langsung dengan warga lain tentu ini sangat bahaya,” katanya.

Syamsuir juga mengatakan pengecekan pasien COVID-19 tersebut juga tindaklanjut dari instruksi Polda Aceh dan Polres Abdya.

“Sesuai instruksi atasan, setiap ada pasien yang terpapar COVID-19 harus dilakukan pengecekan isolasi mandiri di rumahnya” katanya.

Camat Manggeng, Hamdany juga mengatakan pihaknya juga akan terus meningkatkan pengawasan terhadap warga yang terpapar COVID-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Kepala Puskesmas Manggeng, Wildan mengatakan jumlah pasien yang terpapar mengatakan untuk Kecamatan Manggeng baru satu orang yang terpapar wabah COVID-19. (Ant)