Dampak COVID-19, Polisi Bantu Pedagang Kecil, Tukang Parkir-Abang Becak

Banda Aceh – Polres Aceh Tengah membantu seratusan pedagang kecil, tukang parkir, dan abang becak yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu dengan menyalurkan sembako atau kebutuhan pokok kepada mereka.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan penyaluran bantuan sosial tersebut untuk membantu dan meringankan masyarakat yang terimbas wabah virus corona tersebut.

“Penyaluran sembako itu dipimpin Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat dan didampingi sejumlah pejabat utama dan personel Polres Aceh Tengah,” kata Kombes Pol Winardy.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan dalam operasi yustisi. Operasi digelar secara persuasif dan humanis.

Dalam operasi yustisi tersebut, petugas turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan.

“Penyaluran sembako ini untuk meringankan beban pedagang kecil, tukang parkir, dan abang becak di saat pandemi COVID-19 sekarang ini. Kapolda Aceh mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Aceh Tengah,” kata Kombes Pol Winardy. (Ant)