Bupati Dampingi Pelajar Jalani Vaksinasi

Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mendampingi seorang pelajar SMP yang menjalani vaksinasi vaksin COVID-19 di Kecamatan Labuhan Haji, Selasa.

Pelajar yang didampingi Bupati bernama Subki. Bupati mendampingnya sejak pendaftaran, pemeriksaan, hingga penyuntikan vaksin COVID-19.

Saat ditanya, Subki mengaku dirinya datang untuk mendapatkan vaksinasi atas ajakan orang tuanya yang pada saat bersamaan juga mendapatkan vaksinasi.

“Ini adalah tugas kita bersama untuk terus mengajak keluarga dan warga masyarakat agar segera mendapatkan vaksin COVID-19,” kata Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.

Menurut Bupati, vaksinasi vaksin COVID-19 merupakan ikhtiar bersama memutuskan mata rantari penularan dan penyebaran COVID-19.

“Kendati sudah menerima vaksin COVID-19, kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” kata Tgk Amran.

Sementara itu, Camat Labuhan Haji Akmal melaporkan tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dalam beberapa pekan terakhir.

“Semuanya ini tak lepas dari peran aktif Satgas COVID-19 yang terdiri unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, dan Para Ulama, yang terus menyosialisasikan pemahaman pentingnya vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.” Kata Akmal

Dalam kunjungan meninjau vaksinasi di Gampong Ujung Batu, Kecamatan Labuhan Haji, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Ketua TP PKK Aceh Selatan Kailida. (Ant)