Anggota DPR Aceh: Jalan Pedalaman Aceh Tamiang Rusak Parah

Kuala Simpang, – Anggota DPR Aceh Nora Idah Nita menyebutkan sejumlah ruas jalan ke pedalaman Kabupaten Aceh Tamiang rusak parah dan berlumpur, sehingga sulit dilalui kendaraan bermotor.

“Seperti jalan ke Kampung Blang Kandis menghubungkan Kampung Blang Ara di Kecamatan Bandar Pusaka. Tidak sedikit kendaraan warga terjebak di jalab berlumpur,” kata Nora Idah Nita yang dihubungi dari Kuala Simpang, Senin.

Politisi Partai Demokrat itu menyebutkan selain di Kecamatan Bandar Pusaka, kerusakan jalan juga terlihat di Kecamatan Tamiang Hulu. Ruas jalan rusak tersebut menghubungan antardesa, sehingga menghambat perekonomian masyarakat.

“Kami prihatin melihat kondisi jalan antarkampung dan kecamatan di pedalaman Kabupaten Aceh Tamiang, sulit dilewati. Kondisi ini diperparah bila hujan, sama sekali tidak bisa dilewati,” kata Nora Idah Nita.

Anggota DPR Aceh dari Daerah Pemilihan 7 Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang ini meminta pemerintah daerah segera turun tangan mengatasi masalah tersebut dengan membangun jalan menghubungkan satu daerah ke daerah di pedalaman Aceh Tamiang.

“Ada beberapa kasus orang sakit dan ibu mau melahirkan tidak bisa dijemput dengan mobil ambulans karena jalan rusak, sehingga harus dibawa dengan sepeda motor,” pungkas Nora Idah Nita. (Ant)