Sepanjang Tahun 2020 Sekitar 26 Orang Meninggal Kecelakaan di Jalan Banda Aceh

Calang,- Sejak Januari hingga Desember 2020 ada sekitar 26 orang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan Banda Aceh –Meulaboh kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir menyampaikan kalau dibandingkan tahun 2019 lalu kasus kecelakaan di Kabupaten Aceh Jaya ada sedikit penurunan yaitu pada tahun 2019 tercatat ada 86 kasus sedangkan pada tahun 2020 berkurang menjadi 71 kasus laka lantas.

“Korban meninggal dunia akibat laka lantas tahun 2020 lalu ada sekitar 26 orang ini menurun dibandingkan tahun 2019 lalu capai 32 kasus,” kata AKBP Harlan Amir pada saat konferensi pers, Kamis Malam.

Ia menambahkan kalau pada tahun 2020 selain korban meninggal dunia sebanyak 26 orang juga ada luka berat 13 orang dan luka ringan capai 75 orang.

“Untuk capaian kasus sendiri pada satlantas Polres Aceh Jaya yang selesai hingga P21 1 kasus, yang Sidik 6 kasus dan yang SP3 ada 64 kasus,” kata AKBP. Harlan Amir.

Ia berharap kedepan angka kecelakaan di Kabupaten Aceh Jaya dapat terus turun hingga tidak adalagi kasus kecelakaan di jalan raya.

“Yang menjadi kendala saat ini adalah kecelakaan akibat hewan ternak sehingga ini harus adanya kerjasama dengan semua pihak khususnya dengan Pemda Aceh Jaya terkait penertiban karena tidak sedikit juga angka kecelakaan akibat hewan ternak baik itu kerbau maupun sapi yang menyebabkan laka tunggal,” kata Kapolres Aceh Jaya. (Ant)