Kesbangpol Aceh Ajak Semua Pihak Utamakan Kepentingan Bangsa

Banda Aceh, – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Mahdi Efendi mengajak semua komponen di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk mengutamakan kepentingan bangsa dari pada kepentingan pribadi dan golongan.

“Mari kita bersama-sama menjadikan hari kesaktian pancasila sebagai momentum untuk berkontribusi untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor dan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa,” katanya di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya usai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang di pusatkan di Halaman Kantor Gubernur Aceh. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipimpin Asisten I Setda Aceh, M Jafar.

Ia menjelaskan penerapan nilai-nilai Pancasila perlu terus ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh generasi bangsa di Provinsi Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

“Mari kita bersama-sama untuk menjadikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa serta ukhwah dalam menyongsong kehidupan berbangsa,” katanya.

Ia juga menyarankan dalam penyampaian aspirasi kepada Pemerintah di provinsi ujung paling barat Indonesia itu khususnya dapat dilakukan secara musyawarah guna mencarikan solusi terbaik.

“Setiap persoalan yang ada pasti ada solusinya sehingga tidak perlu dilakukan penyampaian aspirasi yang tidak baik dan berujung anarkis,” katanya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang di pusatkan di halaman depan Kantor Gubernur Aceh yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh berlangsung khidmat. (Ant)