Untuk Korban Banjir di Aceh Besar Dinsos Salurkan Bantuan

Banda Aceh – Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir yang mengungsi di SD Garot Kecamatan Darul Imarah.

“Tadi kita telah menyerahkan bantuan masa panik kepada korban banjir yang ada di SD Garot dan sejumlah kepala keluarga yang mengungsi. Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab,” kata Kadis Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil di Aceh Besar, Minggu.

Ia menjelaskan data sementara ada 27 kepala keluarga yang mengungsi di SD Garot Kecamatan Darul Imarah, karena rumah mereka terendam banjir akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di daerah setempat.

Ada pun bantuan masa panik yang diserahkan tersebut terdiri dari beras, mie instan, roti, makanan siap saji, air mineral.

“Kami juga sudah mendirikan tenda darurat dan untuk pendirian dapur umum akan kita sesuaikan dengan perkembangan di lapangan,” katanya.

Ia menambahkan seiring masih tingginya intensitas hujan, pihaknya juga sudah menyiagakan petugas termasuk mobil untuk antisipasi jika nanti debit air terus meningkatkan.

“Kita juga berharap masyarakat tetap waspada dan dapat mencari tempat lebih aman jika memang debit air terus meningkat,” katanya. (Ant)