Tenggelam di Nagan Raya, Warga Aceh Besar ditemukan Meninggal Dunia

Meulaboh – Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Pos Meulaboh mengevakuasi jenazah Fikri Haikal (32 tahun), seorang pekerja yang tenggelam di kawasan pantai wisata di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya Aceh.

“Korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian di kawasan Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh Aceh Barat Budi Darmawan Kamis malam.

Ia menjelaskan, jenazah korban sebelumnya ditemukan oleh sejumlah warga yang sedang memancing di pinggir pantai pada Kamis, dan kemudian temuan tersebut disampaikan kepada aparat desa dan diteruskan ke Basarnas.

Budi Darmawan mengatakan jenazah Fikri Haikal rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Aceh Besar oleh pihak keluarga, setelah sebelumnya jenazah sempat disemayamkan di sebuah rumah di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Ia menjelaskan, korban Fikri Haikal sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mandi bersama seorang rekannya bernama Putra di kawasan pantai wisata di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya Aceh pada Selasa (22/9) lalu.

Dalam peristiwa tersebut rekan korban bernama Putra berhasil selamat setelah berupaya menyelamatkan diri.

Sedangkan korban Fikri Haikal diduga terseret arus dan hanyut sehingga kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Budi Darmawan menjelaskan upaya pencarian terhadap korban dilakukan Basarnas bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menggunakan satu unit Rescue Carrier, dan dua unit LCR masing-masing milik Basarnas Pos Meulaboh dan BPBD Nagan Raya. (Ant)