Seorang Pemburu Dilaporkan Hilang di Kawasan Hutan Bener Meriah

Banda Aceh  – Kantor SAR Banda Aceh menyatakan seorang pemburu berusia 21 tahun dilaporkan hilang di kawasan hutan di Kecamatan Ketol, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Minggu, mengatakan korban Gunawan Syah (21), warga Kute Lintang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

“Korban dilaporkan hilang sejak 26 April lalu saat berburu di kawasan hutan Pantan Lues, Kabupaten Bener Meriah. Tim SAR sudah dikerahkan mencari korban,” kata Budiono.

Budiono menyebutkan korban Gunawan Syah bersama tiga rekannya yakni Subhan (35), Jamal (60), dan Subhan (20), ketiganya warga Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, pergi ke hutan untuk berburu pada Minggu (26/4) pukul 09.00 WIB.

Tiga jam kemudian, mereka tiba dan beristirahat di sebuah pondok. Tiba-tiba, anjing yang mereka bawa berburu menyalak atau menggonggong. Selang beberapa menit kemudian, anjing tersebut kembali ke pondok. Sedangkan korban tidak terlihat.

Pada saat itu juga, tiga rekan korban mencarinya, namun, korban tidak ditemukan. Kemudian, rekan korban kembali dan melaporkannya ke reje atau kepala desa Kampung Kute Lintang.

Reje Kute Lintang memerintahkan pencarian korban. Sebanyak 12 warga terlibat mencari Gunawan Syah yang dilaporkan hilang di kawasan Hutan Pantan Lues.

“Informasi kehilangan korban diterima Pos Siaga SAR Bireuen pada Minggu (3/5) pukul 04.47 WIB. Dari informasi, personel SAR dilengkapi peralatan pencarian dan komunikasi diberangkatkan mencari korban. Hingga kini, korban masih dalam pencarian,” kata Budiono. (Ant)