Satgas: 88 Ribu Lebih Warga Aceh Divaksin COVID-19 di BACH

Banda Aceh – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Provinsi Aceh menyebutkan lebih dari 88 ribu warga di provinsi ujung barat Indonesia tersebut disuntik vaksin COVID-19 dalam program vaksinasi massal di Banda Aceh Convention Hall (BACH).

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Provinsi Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Senin, mengatakan puluhan ribu warga yang sudah divaksin tersebut tercatat selama 124 hari pelaksanaan vaksinasi di BACH.

“Selama 124 hari pelaksanaan vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall, tercatat 88.799 orang yang sudah divaksin di gedung tersebut,” kata Muhammad Iswanto.

Muhammad Iswanto mengatakan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall masih tinggi. Hal ini bisa dilihat dari keikutsertaan harian masyarakat mengikuti program nasional tersebut berkisar puluah hingga seraturan orang.

Menurut Muhammad Iswanto, sudah divaksinnya puluhan ribu orang tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja dari pagi hingga sore dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

“Mereka menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus COVID-19. Program vaksinasi ini untuk mewujudkan kekebalan terhadap penularan demam virus corona tersebut,” kata Muhammad Iswanto.

Muhammad Iswanto mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta sering mencuci tangan dengan antiseptik, kata Muhammad Iswanto.

“Pandemi belum berakhir dan protokol kesehatan merupakan cara paling efektif mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Mari bersama-sama mengakhiri pandemi ini,” pungkas Muhammad Iswanto.(Ant)