Pemkab Aceh Barat kirim Dua Unit Ambulans Bantu Pemulangan Jenazah Korban Kecelakaan di Sumut

Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengirim dua unit armada ambulans ke Kota Subulussalam Aceh, guna membantu proses evakuasi dan pemulangan jenazah korban kecelakaan minibus yang masuk ke dalam jurang di kawasan Buluh Didi, Pak Pak Bharat, Sumatera Utara pada Minggu (12/12).

“Dua unit armada ambulans yang kita kirim ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada ANTARA, Selasa malam.

Ia mengatakan dua unit armada ambulans tersebut nantinya akan disiagakan di Kota Subulussalam Aceh, guna membantu proses evakuasi jenazah atau korban kecelakaan.

Nantinya, kata Ramli MS, dua unit armada ambulans tersebut juga akan mengangkut jenazah korban kecelakaan yang saat ini masih dalam upaya pencarian oleh tim gabungan, terdiri dari Basarnas dan personel Brimob Polda Sumatera Utara.

Pencarian terhadap korban juga dilakukan oleh personel kepolisian dari Polres Kota Subulussalam bersama BPBD dan masyarakat setempat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kami juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari semua pihak, yang telah membantu proses pencarian terhaadap korban kecelakaan di Pak Pak Bharat Sumatera Utara, dan di Kota Subulussalam Aceh,” kata Ramli MS.

Ia juga berharap seluruh korban kecelakaan minibus Kijang Innova yang terjun ke jurang di kawasan Buluh Didi, Kabupaten Pak Pak Bharat, Sumatera Utara agar segera ditemukan.

Ramli MS juga mengucapkan belasungkawa mendalam atas musibah yang terjadi, dan berharap kepada anggota keluarga korban yang ditinggalkan agar tabah menghadapi cobaan ini, katanya menahan haru.(Ant)