Pelabuhan Sabang Disemprot Desinfektan, Antisipasi Virus Corona

Banda Aceh  – Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang disemprot desinfektan oleh pihak Polres, TNI, Dinas Kesehatan, BPBD serta masyarakat Kota Sabang, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun mengatakan pihaknya bersama stakeholder terkait di Pemerintah Kota Sabang melakukan bersih-bersih, guna meningkatkan kepedulian tentang kebersihan di sekitar pelabuhan.

“Hari ini kita giat bersih-bersih di seputar Pelabuhan Balohan baik dermaga kapal cepat maupun dermaga kapal Roro. Kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di dua dermaga itu yang melibatkan beberapa instansi terkait,” katanya di Sabang, Sabtu.

Dia menjelaskan aksi itu perlu dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19. Menurutnya Pelabuhan Balohan Sabang merupakan pintu masuk masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Weh tersebut.

Disamping itu, dia mengimbau masyarakat untuk tidak resah dan takut yang berlebihan dalam menghadapi COVID-19. Masyarakat perlu menghadapinya dengan menjaga tubuh untuk selalu sehat, serta lingkungan agar selalu bersih.

“Sehat lingkungan dan sehat diri, sebagai cara ampuh dalam menangkal virus corona. Selain di lingkungan rumah, kantor juga fasilitas umum lainnya harus selalu dalam kondisi bersih,” katanya.

Kapolres menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dan pembersihan pelabuhan itu dilakukan secara rutin, dengan menyasar beberapa tempat kerumunan orang ramai di kawasan Pelabuhan Balohan.(Ant)