Gubernur Dukung Generasi Aceh Belajar di Mesir

Aceh Besar, – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mendukung generasi muda di provinsi itu untuk melanjutkan studi di Mesir, khususnya di Universitas Al-Azhar Kairo.

“Mahasiswa Aceh yang akan melanjutkan studi di Mesir, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena saudara-saudara sekalian merupakan aset penting yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Aceh di masa mendatang,” katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melepas 74 calon mahasiswa baru asal Aceh ke Mesir untuk menjalani pendidikan tinggi di Universitas Al-Azhar Kairo.

Salah satu komitmen Pemerintah Aceh terhadap dukungan tersebut, katanya, meminta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM) Aceh membuka skema bantuan beasiswa bagi mereka yang akan menjadi mahasiswa di lembaga pendidikan tertua dan prestisius di Mesir itu.

Selain itu, Nova berjanji memberikan uang saku kepada setiap mahasiswa tersebut Rp2,5 juta pada Februari.

Ia mengatakan dana tersebut akan diambil langsung dari anggaran yang dipakai untuk kegiatan kerja gubernur.

Ia berharap, mahasiswa yang belajar di Mesir dapat menjadi ujung tombak pembangunan dan pembawa energi perubahan bagi kemajuan Aceh pada masa yang akan datang.

Nova juga berpesan kepada mahasiswa Aceh agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia.

Mereka, kata dia, juga harus selalu menjaga sikap serta tingkah laku yang baik dalam berinteraksi dengan sesama mahasiswa dan masyarakat lainnya.(Ant)