Gubernur Aceh Ikuti Zikir Bersama Presiden-Wapres

Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan memperingati 76 Tahun Indonesia Merdeka secara daring bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut juga dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ulama Habib Lutfi Bin Yahya dan Gubernur Aceh mengikuti jalannya acara virtual tersebut di Pendopo Gubernur Aceh dan turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa saat ini negeri ini sedang menghadapi ujian berat berupa pandemi COVID-19.

“Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat, pandemi covid-19,” kata Presiden.

Untuk itu Presiden mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19.

Presiden juga mengajak seluruh elemen, tokoh lintas agama bersama-sama memohon pertolongan Tuhan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan zikir dan doa untuk keselamatan di masa pandemi COVID-19 telah rutin di laksanakan Pemerintah Aceh sejak 16 Juli lalu.

“Alhamdulillan, Pemerintah Aceh telah sejak dua pekan terakhir melakukan doa dan zikir untuk memohon doa kepada Allah SWT agar masa pandemi ini segera berakhir dan masyarakat diberi kesehatan,” ujar Iswanto.

Doa dan zikir yang digelar secara virtual oleh pemerintah Aceh itu, kata Iswanto, diikuti seluruh ASN (PNS dan tenaga kontrak) sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai.

Seluruh ASN di bawah Pemerintah Aceh mengikuti kegiatan tersebut secara serentak. Dimana Prosesi doanya dipimpin langsung secara virtual dari Aula Kantor Gubernur Aceh. (Ant)