Bupati: Warga Dapat Ikan Gratis Usai Vaksinasi

Blangpidie – Ratusan warga di Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat ikan segar gratis dari Bupati Akmal Ibrahim usai melaksanakan vaksinasi COVID-19.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak bupati yang telah memborong dagangan ikan saya untuk dibagi-bagikan ke warga, ” kata salah seorang pedagang ikan di Pasar Setia Jaya, Murdani di Blangpidie, Ahad.

Ia menjelaskan dagangan ikan basah yang diborong oleh bupati Akmal itu khusus dibagi-bagikan pada ibu-ibu rumah tangga yang melaksanakan vaksinasi di komplek pasar di Desa Lhang. Kecamatan Setia, Abdya

“Tadi Forkopimkab Abdya datang kemari meninjau proses vaksinasi. Kebetulan hari ini cukup ramai yang vaksin, lalu pak bupati Akmal memborong ikan saya untuk dibagikan ke masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin,” katanya.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim membenarkan sejak beberapa hari terakhir Ia bersama unsur Forkopimkab tengah turun lapangan untuk meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi di Kecamatan – Kecamatan.

“Kemarin kami turun ke wilayah Kecamatan, Blangpidie, Sisoh, Jumpa, Kuala Batee, dan Kecamatan Babahrot. Hari ini Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil, ” kata Akmal

Bupati Akmal Ibrahim mengaku sangat senang karena tingginya minat warga untuk ikut vaksinasi sehingga target Abdya pada akhir tahun 2021 ini akan tercapai.

” Sejak kita berikan sembako, jumlah warga yang ikut vaksinasi meningkat. Mudah-mudahan target 70 persen vaksinasi akhir tahun ini tercapai, ” katanya.(Ant)