Bank Aceh Sumbang 2.000 Masker ntuk Aceh Tengah

Aceh – Bank Aceh Syariah Cabang Takengon menyumbang sebanyak 2.000 lembar masker kain untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan alat pelindung diri (APD) ini diserahkan langsung oleh Kepala Bank Aceh Cabang Takengon Jamaluddin kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Selasa (7/4).

Jamaluddin mengatakan sumbangan tersebut berasal dari partisipasi seluruh karyawan dan karyawati Bank Aceh Cabang Takengon untuk ikut berperan membantu masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Sebagai bentuk partisipasi dan rasa kemanusiaan dari karyawan karyawati Bank Aceh Takengon. Bantuan ini untuk digunakan dalam penanganan COVID-19,” kata Jamaluddin usai penyerahan di ruang kerja bupati setempat.

Sementara Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di daerah itu sangat mengapresiasi penyaluran sumbangan masker tersebut.

Shabela menyampaikan saat ini pihaknya memang sedang membutuhkan ketersediaan masker untuk dapat dibagikan kepada masyarakat.

“Nanti melalui Tim Gugus Tugas bantuan masker ini akan disalurkan kepada masyarakat yang rentan terpapar COVID-19 dan petugas,” kata Shabela Abubakar.

Hingga saat ini kata Shabela pihaknya juga telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Aceh Tengah Nomor 100/1157/Tapem Tanggal 6 April 2020 tentang penggunaan masker.

Dalam hal ini masyarakat diimbau untuk menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah ataupun sedang berada di kantor dan tempat umum.

“Meski pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk pengadaan APD dan masker ini, kami tetap mengajak masyarakat, perusahaan, dan lembaga perbankan, terus memberi dukungan dan bantuan kepada petugas kesehatan dan warga terdampak,” tutur Shabela Abubakar. (Ant)